Disita 5 Ton Minyak Mentah Ilegal

Desember 26, 2008 at 2:22 pm (Berita 2008)

Friday, 18 July 2008

BOJONEGORO – SURYA

Petugas Reskrim Polwil Bojonegoro kembali menggagalkan upaya penyelundupan minyak mentah ilegal dari Kabupaten Bojonegoro. Sebanyak lima ton minyak mentah jenis solar disita dari sebuah mobil tangki di Desa Sukorejo, Kecamatan Kota Bojonegoro, Kamis (17/7) dini hari.

Di duga minyak mentah tersebut berasal dari tambang tradisional Wonocolo di Kecamatan Kedewan, Bojonegoro. Para penyelundup mengaku berusaha hendak membawanya ke Surabaya.

Catatan Surya, sebelumnya, 9 Juli lalu, Satuan Reskrim Polwil Bojonegoro juga mengamankan sekitar 4,7 ton minyak mentah. Kala itu polisi menggerebek sebuah rumah di Desa Sumengko, Kecamatan Kalitidu.

Kasubbag Reskrim Polwil Bojonegoro, Kompol Jusuf Subardjo, ketika dikofirmasi mengakui penangkapan tersebut. Dia yakin minyak mentah itu ilegal, karena tidak dilengkapi surat-surat sah kepemilikan dan distribusi.

Untuk itu, tegasnya, tersangka akan dijerat Pasal 53 huruf B jo pasal 23 huruf b dan d UU No 22 Tahun 2001 tentang Minyak dan Gas (Migas). “Tapi tersangka tidak ditahan karena ancaman hukumannya dibawah empat tahun,” jelas Kompol Jusuf. uji

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: