Merangkap Pengurus Partai, Ketua PGRI Surabaya Dituntut Mundur

Februari 23, 2009 at 3:23 pm (Berita 2009)

Kamis, 19 Februari 2009

SURABAYA | SURYA-

Ketua PGRI Surabaya Masmuk dituntut mundur karena dianggap melanggar aturan organisasi dengan merangkap sebagai pengurus partai politik.

Dalam ART PGRI pasal 25 ayat 2 huruf d tentang syarat khusus pengurus dijelaskan bahwa pengurus PGRI tidak merangkat jabatan sebagai pengurus partai politik (Parpol).
“Karena apa yang dilakukan Pak Masmuk sudah menyalahi ART organisasi, maka dia harus segera mundur dari jabatannya sebagai Ketua PGRI Surabaya,” tegas Penasehat PGRI Surabaya, Mashuri kepada Surya, Rabu (18/2).

Masmuk diketahui menjabat sebagai Sekretaris DPD Partai Barisan Nasional (Barnas). Menurut Mashuri, sebagai orang yang paham aturan organisasi, ketika ditunjuk menjadi pengurus partai, mestinya Masmuk mengajukan pengunduran diri, bukan diam sampai ketahuan. “Cara-cara seperti itu kan kurang bukan untuk perkembangan organisasi,” tandasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Masmuk mengakui aktivitasnya di Partai Barnas dan diangkat sebagai sekretaris pada 22 November 2008. “Ya benar, saya memang jadi pengurus parpol,” ujarnya.

Namun caleg untuk DPRD Jatim ini membantah tudingan selama ini diam. Ia mengaku sudah memberitahukan aktivitasnya di parpol. Bahkan sudah mengajukan pengunduran diri dan menyerahkan jabatannya kepada Kuncoro, wakilnya. “Tapi waktu itu, teman-teman tidak ada yang menanggapi. Kalau sekarang dipersoalkan, saya sih siap saja mundur,” tegas Masmuk.

Menanggapi itu, Sekretaris PGRI Jatim, Ichwan Sumadi menjelaskan, Masmuk diminta memilih salah satu, ketua PGRI Surabaya atau parpol. “Aturannya kan sudah jelas demikian,” terangnya. uji

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: