Enaknya Mengunyah Teman Seperjalanan

Maret 10, 2009 at 12:22 pm (Ada-ada Saja)

Kanibalisme diungkap dalam sidang di pengadilan Winnipeg, Kanada, Kamis (5/3), dengan terdakwa Vince Li, 41, imigran asal China. Peristiwa menggemparkan itu terjadi di atas bus Trans-Canada Highway bulan Juli tahun lalu.

Li memotong kepala penumpang bis yang duduk di sebelahnya bernama Tim Mc Clean, 22, kemudian memakan beberapa bagian anggota tubuhnya. Belum jelas pemicunya, karena Li dan Clean baru berkenalan dan keduanya sempat berbincang-bincang. Tiba-tiba di tengah perjalanan, Li menusuk McLean menggunakan pisau dan menusuk tubuhnya berkali-kali.

Penumpang yang berjumlah 34, langsung berhamburan keluar. Sopir menutup pintu secara otomatis, membuat Li terjebak di dalamnya. Li yang telah memenggal kepala McLean menunjukkannya pada penumpang yang berada di luar bis. Ia kemudian melemparkan kepala tersebut ke langit-langit bis dan mulai memutilasi tubuhnya.

Ia sempat memakan daging tubuh McLean.
Tim forensik yang memeriksa tubuh McLeans tidak menemukan bola mata dan sepertiga bagian jantungnya. Mereka menduga Li telah memakannya.
Setelah terjebak selama empat setengah jam, Li memecahkan kaca jendela bis dan meloncat dari sana. Polisi yang telah mengepungnya mendengarkan ia berteriak. “Maafkan saya. Saya bersalah. Bunuh saja saya.”

Dr Stanley Yaren, Kepala Psikiater Manitoba dalam kesaksiannya di pengadilan mencoba memberikan analisisnya. Menurutnya Li mengidap penyakit schizophrenia.

Menurut Yaren sebenarnya Li sosok yang sopan. Namun karena penyakit yang diidapnya, maka tindakannya justru merampas hak hidup orang lain. Seperti halnya McLean yang menjadi korban.

Carel deDelley, ibu McLean meminta Li dikurung seumur hidupnya. “Keinginan saya adalah melindungi orang lain dari orang seperti dia. Saya tidak peduli apakah ia dipenjara atau masuk rumah sakit jiwa, yang pasti ia harus dikurung di suatu tempat,” tegasnya. times/tis

Jumat, 6 Maret 2009

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: