Meniti Hari Dengan Lima Kaki

Maret 12, 2009 at 9:36 am (Ada-ada Saja)

Hidup tanpa dua kaki tak membuat Cody McCasland, 7, diam berpangku tangan. Bahkan berkat lima pasang kaki palsunya, ia bisa melakukan beragam aktivitas.

Tiap kaki palsu punya fungsi berbeda, ada yang untuk berlari, ada pula kaki pendek untuk duduk dan bermain. Alhasil, Cody pun bisa berlari, berenang, sepakbola, karate hingga memanjat dinding terjal di kota kelahirannya, Texas.

Seperti dilansir Daily Mail, Rabu (11/3), kaki-kaki palsu itu disediakan Rumah Sakit Anak-Anak Texas Scottish Rite, sebuah rumah sakit khusus anggota badan. “Mengenakan kaki palsu untuk berjalan, saya bisa mengambil langkah yang lebar. Mengenakan kaki palsu untuk berlari, saya bisa lari cepat dan meloncat hanya dengan satu kaki,” ujar Cody.

Cody terlahir dengan kondisi yang disebut sacral agenesis, kedua kakinya tak berfungsi normal. Di usianya yang baru 15 bulan, kedua tungkainya terpaksa diamputasi. Beruntung, dua bulan kemudian sebuah kaki palsu telah dibuatkan untuknya. Ia pun bisa bergerak aktif sejak itu.

Orangtua Cody bersyukur sakit mau membantu membuatkan kaki palsu tersebut, meski harganya sangat mahal. Setiap tahun orangtua Cody mendorongnya untuk mengikuti Endevour Games, sebuah kompetisi untuk anak-anak dan orang dewasa yang memiliki kekurangan. Tahun ini Cody merebut medali emas di lari 60m dan 100m. Cody juga berencana mengikuti National Junior Youth Disability Championships. mail/tis

SURYA – Kamis, 12 Maret 2009

Iklan

1 Komentar

  1. opa tyan said,

    subhanallah!! orang yang cacat fisiknya mau berusaha dan tidak berputus asa, maka mengapa kita yang lahir dengan kondisi fisik sempurna selalu berkeluh kesah-tidak bersyukur dengan apa yang ada, malahan berputus asa.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: