Habis 28,2 Miliar Menit Untuk Nggacor di Telepon

Juli 3, 2009 at 4:30 pm (Berita 2009) (, , , )

Jumat, 3 Juli 2009

Di tengah terjangan krisis ekonomi yang dimulai pertengahan 2008, ternyata tidak membuat bergeming industri komunikasi di Indonesia. Industri ini tumbuh positif pada tahun 2008 dibanding tahun sebelumnya.

Demikian diungkap Sekretaris Jenderal Asosiasi Kliring Interkoneksi dan Telekomunikasi (Askitel) Rakhmat Junaidi saat puncak perayaan Aksikel di Jakarta, Jumat (3/7). Menurut Rakhmat, pertumbuhan positif tersebut ditunjukkan dengan naiknya lalu lintas panggilan (traffic call) sebanyak 24,19 persen dari  traffic call 16 miliar call di tahun 2007.

Indikasi kenaikan berikutnya, ia melanjutkan, tingkat durasi juga mengalami peningkatan 28,04 persen. “Tahun 2007 durasinya 22 miliar menit, sedangkan di tahun berikutnya naik menjadi 28,2 miliar menit,” paparnya.

Rakhmat yang juga Direktur Corporation Services Bakrie Telecom mengharapkan pertumbuhan positif ini akan terus berlanjut di tahun berikutnya.

Askitel yang berdiri tahun 2004 saat ini beranggotakan 12 operator di Indonesia, yakni Bakrie Telecom, Batam Bintan Telekomunikasi, Indosat, Mobile 8, Axis, Pasifik Satelit Nusantara, Sampoerna Telekomunikasi Indonesia, Telkomsel, Telkom, XL, Hutchison CP Telecom Indonesia, dan Smart. Kompas.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: