Beli Mobil Rp 15,5 M, Bonus Vodka Rp 12,2 M

Oktober 29, 2009 at 12:20 pm (Ada-ada Saja, Berita 2009) (, , , , )

Bagaimana rasanya mengendarai mobil termahal di dunia sembari ditemani minuman yang harganya juga selangit? Prestisius pastinya. Hal inilah yang bakal dirasakan pemilik mobil Dartz Prombron Monaco Red Diamond Edition seharga Rp 15,5 miliar.

Sesuai dengan namanya, mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV) ini dilengkapi dengan segala macam kemewahannya. Contohnya, jendela mobil berlapis emas dan pedal gasnya berhias berlian. Tempat duduknya pun tak tanggung-tanggung, terbuat dari bahan terlembut di dunia, yaitu kulit penis ikan paus.

Melengkapi interior luar mobil, urusan eksterior mobil pun dibuat spesial. Mobil tersebut dilapisi lapisan anti peluru Kevlar. Toh, semua itu semakin istimewa dengan adanya minuman vodka di dalamnya. Produsen mobil bukannya hendak mengajak si empunya mobil untuk mabuk. Minuman itu melengkapi interior mahal mobil. Vodka yang dipilih berjenis Russo-Baltique. Ini edisi khusus, dikeluarkan untuk menandai 100 tahun usia produsen vodka itu.Harganya pun sangat mahal. Satu botolnya mencapai Rp 12,2 miliar.
Dalam situs Dartz, disebutkan, mobil yang mirip kendaraan perang merupakan replika penjaga radiator yang digunakan untuk mobil Russo-Baltique. Di situs itu tertulis, lapisan emas berasal dari koin emas yang dicetak antara tahun 1908 dan 1912. Ini untuk pertama kalinya perusahaan memasukkan bahan tersebut pada mobil ciptaannya.

Lapisan interior mobil terbuat dari emas putih dan kuning, yang bertabur berlian, yang merupakan replika dari Russian Imperial Eagle. Sebagai sentuhan akhir, kaca antipeluru setebal 30 cm menjadi pelengkapnya. Kaca antipeluru ini tentu untuk melindungi pemilik dari tangan-tangan jahat yang berusaha menguasai mobil itu.

Mobil ini diproduksi khusus untuk menyambut pameran eksklusif Top Marques, yang berlangsung di Monaco tahun depan. Perusahaan pembuat mobil itu pernah membuat kendaraan lapis baja untuk Vladimir Lenin, Leon Trotsky dan Tsar Nicolas.

Disinggung mengenai jok mobil yang terbuat dari bahan yang tidak biasa, juru bicara Dartz Kombat memberikan alasan.
“Jok mobil memang terbuat dari kulit penis ikan paus. Ini terinspirasi dari kapal layar milik miliader Aristotle Onassis yang bernama Christina O. Di kapal itu, tempat duduk barnya malah terbuat dari kulit luar sperma ikan paus,” terang juru bicara Dartz Kombat.

Menurutnya, banyak yang menyebut mereka melakukan hal gila, namun pihak produsen berpikir mereka harus membuat mobil mewah hingga sentuhan terakhirnya.
Berbobot empat ton dan memiliki mesin V8 berkekuatan 450 hp, produsen Prombon menjamin mobil tersebut anti roket dan granat.

“Pelanggan kami yang lama termasuk diantaranya Lenin dan rekannya Trotsky. Kami akan melepas versi terbaru ini tahun 2012 untuk wilayah Amerika Latin saja,” ujar juru bicara Dartz.
Meski tidak terlalu banyak mengungkapkan detail mobil tersebut, pihak produsen Prombon menyebut mobil ini akan mengantar Pangeran Albert dari Monaco saat hadir ke pembukaan pameran Top Marques, April 2010. surya/mail/tis

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: